Kamis, 30 September 2010

Web Programming (HTML)

      Berdasarkan basis pengembangan aplikasi (software) dapat dibedakan menjadi 2 :
1. Aplikasi berbasis desktop
         dikembangkan untuk dijalankan masing2 client (comp) pengakses aplikasi pengolahan data base. Database diletakkan diserver sedangkan aplikasinya di instal dimasing2 client. bahasa pemrograman yang digunakan untuk aplikasi tipe ini biasanya adalah borland delphi visual basic,java netbean,dsb. Pada aplikasi berbasis desktop, aplikasi dibangun dengan menggunakan tool tertentu, kemudian dikompilasi, hasilnya dapat langsung digunakan dalam komputer.

2. Aplikasi Berbasis Web
          Aplikasi berbasis web tidak perlu diinstall di masing2 client, karena aplikasi cukup di configurasi di server. Kemudian mengakses dibrowser seperti internet explorer, open, firefox, excekutor aplikasi dilakukan oleh web server seperti apache, xitami, Dll.
Perbedaan lain aplikasi berbasis desktop  di Web adalah bahwa apalikasi berbasis desktop peningkatan kecepatan dan kinerja aplikasi dg mengoptimasi penggunaan memori managemen proses dan pengaturan input dan output pada aplikasi berbasis web, faktor yang menentukan kinerja aplikasi adalah kecepatan akses database dan kecepatan akses jaringan dan internet.

   Dasar HTML
   
      Internet pada saat pertama kali muncul masih berbasis teks dimana user yang mengakses masih menggunakan suatu terminal yang tidak user friendly.
Seiring dengan perkembangan internet yang makin majudan cepat serta ditunjang dengan hardware yang semakin baik, sampai akhirnya ditemukanlah standart baru yang disebut HTTP dan HTML.
      Dengan HTTP ( Hiper Text Transfer Protocol ) Membuat user dapat mengakses suatu halaman web mulai melalui protocol  Tcp/Ip menjadi lebih mudah sedangkan HTML ( hiper Text Markup Language ).
Memungkinkan seorang desain web Http dan Html kemudian dikenal dengan istilah baru yaitu WWW (World Wide Web )

0 komentar:

Posting Komentar

ilmuku © 2008 Template by:
SkinCorner